Mini Notebook


:: HP 2133 Mini-Note PC VS Acer Aspire One

Pasar notebook di Indonesia saat ini mulai diramaikan oleh kehadiran notebook mini. Sebagai produk baru dalam jajaran komputer jinjing, mereka berhasil menarik perhatian konsumen baru pada segment entry level. Dua produk notebook mini yang cukup menonjol adalah HP 2133 dan yang teraktual, Acer Aspire One. Bagaimana bila keduanya disandingkan ? Siapa yang lebih banyak menawarkan fitur-fitur menarik ?

Tuntutan untuk menghadirkan perangkat teknologi yang kian mobile memang sulit dihindarkan. Notebook sebagai manifestasi komputer jinjing yang selama ini beredar dirasa kurang mengakomodir unsur mobilitas. Sebagai gantinya, kini muncul beragam mini note dipasaran. Dan yang cukup mencuri perhatian publik adalah lahirnya HP 2133 Mini-Note PC dan Netbook Acer Aspire One.

Berbeda dengan laptop mini lainnya, HP 2133 berpenampilan layaknya notebook profesional. Disainnya ramping dan terbungkus bahan alumunium berlapis anoda serta campuran magnesium kokoh, sebagai pelindung komponen internal.

Adapun Acer One merupakan produk baru yang memiliki layar yang sama dengan HP 2133, yakni 8.9 inch ini benar-benar berhasil menarik perhatian. Komputer jinjing mini yang disebut sebagai netbook ini dianggap sebagai piranti komunikasi yang dirancang untuk menyajikan pengalaman mobile dan nirkabel nyata melalui akses terus menerus ke internet dimanapun anda berada.

Dengan perangkat multimedia kreatif, Hewlett-Packard (HP) berupaya merangkul kustomer melalui penyediaan solusi mobilitas yang mampu mendukung mereka untuk menikmati hiburan, untuk berkreativias, mengakses internet saat mereka memerlukan informasi.

Sebagai media penyimpan, HP 2133 menggunakan SSD atau harddisk notebook biasa (2,5 inci) yang tersedia dalam berbagai ukuran. Hanya saja, produk seharga US$ 699 ini prosesornya masih menggunakan VIA C-7M. Sedikit mengecewakan memang, mengingat performanya masih di bawah prosesor Intel, kelas Celeron sekalipun. Untuk pasar Indonesia, HP akan memasarkan Mini-Note PC ini dengan dukungan sistem operasi Windows Vista Home Basic untuk para pengguna komputer dengan harga yang terjangkau.

Aspire One menggunakan prosesor Intel Atom N270 1,6GHz yang baru dengan memori SDRAM DDR2 sebesar 512MB yang upgradeable. Seperti merek-merek lain, Aspire One membenamkan sebuah kamera 1,3 megapixel, sebuah slot SDHC, port Ethernet, tiga port USB 2.0, dan jack audio out. Aspire One menggunakan system operasi Linpus Linux Lite, sehingga bisa memangkas waktu untuk start up dan shut down.

Inteface software disiapkan khusus, termasuk software Mail yang bisa mengatur hingga 6 email account terpisah dalam satu window. Aspires One dilengkapi keyboard dengan ukuran hampir sama dengan keyboard biasa, sehingga memudahkan mengetik. Untuk menjawab kebutuhan selera pengguna, netbook seberat 1 kilogram ini tersedia dalam lima pilihan warna : biru, putih, merah, hitam, serta pink. Sebagai storage, tersedia dua pilihan. Harddisk berkapasitas 80GB disediakan untuk seri yang mengusung sistem operasi Windows XP, sedangkan yang menggunakan Linux disertai SSD 8GB. Ya, Aspire One tersedia dalam dua sistem operasi: Windows XP dan Linux.

Diambil dari technomobile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s