Blackberry Curve 8900, Produk Tangung


Penetrasi smartphone Blackberry (BB) di tanah air, perlahan tapi pasti mengokohkan posisinya sebagai pendatang baru yang layak diperhitungkan. Dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun, gadget asal negeri Kanada itu berhasil mensejajarkan diri dengan produk smartphone keluaran Nokia, Sony Ericsson, Samsung dan LG, yang notabene vendor-vendor yang sudah lebih dahulu mapan.

blackberryjavelin-slide2

Setelah merilis BB 9000 Bold beberapa bulan lalu, dunia gadget kita kembali dikejutkan dengan munculnya seri baru Blackberry Curve 8900 atau dijuluki sebagai ‘follow-up dari Curve’ atau ‘Javelin’. Oleh operator telekomunikasi Indosat, smartphone ini baru dilaunching kemarin (Rabu, 20, Januari 2009) di Jakarta.

Seri mutakhir ini dipercaya oleh banyak kalangan sebagai penyempurnaan seri Bold. Namun sesungguhnya tidak sepenuhnya benar. Dalam banyak hal memang banyak perbaikan, seperti kamera sudah memiliki resolusi 3,2 megapixel, keypad lebih nyaman digunakan, juga dimensinya lebih ramping sehingga lebih tampak fashionable daripada seri Bold. Dengan ukuran 109 mm x 60 mm x 13,5 mm dan berat sekitar 110 gram, membuat produk ini lebih nyaman ketika digenggam.

Dengan segala kelebihan dan perubahannya, akankah Javelin bisa mengulang kesuksesan Bold ? Rasanya terlalu dini untuk dijawab. Namun dalam pengamatan penulis, ada kelemahan mendasar yang terdapat pada Jevelin. Yakni, sayangnya gadget ini tidak dilengkapi dengan teknologi 3.5G atau HSDPA. Padahal pada seri Bold sudah bisa lenggang kangkung di frekuensi boardband ini.

Dengan kelebihan lahiriah BB bisa browsing internet tanpa batas (unlimited) dengan biaya flat, maka sangat disayangkan bila Javelin teknologinya baru sebatas EDGE. Harga Javelin dengan Bold tidak jauh berbeda, yaitu di kisaran 7 jutaan rupiah. So, kalau punya budget sebesar itu, Anda tinggal pilih mana yang terbaik dan sesuai dengan selera.

Dikutip dari technomobile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s